Minggu, 14 September 2008

Microsoft Tawarkan Fitur Baru di Semua Ponsel Nokia

foto berita artikel

Nokia mulai menjalin kerja sama dengan smartphone rivalnya, RIM (Research in Motion), dengan rencana untuk memperluas jumlah penggunaan ponsel, dimana user dapat mengakses email dari corporate Microsoft secara otomatis. Dalam acara CTIA I.T. & Entertainment tradeshow, Selasa lalu, Nokia mengumumkan akan melekatkan Microsoft Exchange Activesync di semua ponsel Nokia yang menggunakan system operasi S60 Symbian.

Sebagai hasilnya, terdapat 43 model ponsel Nokia yang dapat secara mudah mengakses email corporate Microsoft. Nokia juga dapat menambah Microsoft Exchange ke semua ponsel N-Series dan E-Series yang diperkirakan akan laku di pasar ponsel, di masa mendatang. Sebelum pengumuman ini diluncurkan, Nokia ditawari oleh Microsoft mengenai support email Microsoft di ponsel Nokia, namun rincian fiturnya belum dipublikasikan.

Namun sekarang, software Microsoft Activesync telah secara otomatis dapat dinikmati di lebih dari 80 juta ponsel Nokia yang telah diluncurkan, dan akan menjadi fitur standard di semua ponsel N-Series dan E-Series. Bill Plummer, VP penjualan Nokia, menyatakan dengan memiliki software Microsoft Activesync di ponsel Nokia tersebut atau sebagai update software otomatis, membuat setting akses email corporate di ponsel Nokia dengan sangat mudah bagi sebagian besar orang, tanpa bantuan department IT.

Dengan adanya support dari email Microsoft ini mampu membuat Nokia menjadi lebih percaya diri untuk menjadi pilihan bagu user di corporate. Namun, untuk memnangkan persaingan masih sangat sulit, karena masih ada rivalnya seprti Palm, BlackBerry, Apple, dan Motorola, yang juga telah mengaplikasikan ActiveSync dalam smartphone mereka. Sementara Apple juga telah memasukkan Microsoft Activesync di iPhone-nya. Ponsel Nokia yang memiliki aplikasi Microsoft Activesync akan diberi label harga sekitar USD 450 hingga USD 950.

5 komentar:

junaidi mengatakan...

wah tampaknya microsoft mulai melirik pangsa pasar baru.
Namun apakah menjamin kepuasan konsumen dalam penggunaan microsoft dlm HP?

mul'z mengatakan...

wa hp skrg canggih2 ya bahkan skrg ini aja salah satu aplikasi yg adaa pd komputer yaitu microsoft bisa digunakan dalam hp....

NMS mengatakan...

persaingan semakin seru nih...tinggal konsumen aja yg memilih mau membeli yg mana..mudah - mudahan bnyk konsumen yg berminat

Kristian mengatakan...

waa... microsoft semakin maju aja ni.. nampaknya dia mengincar sebuah pasaran baru.. lewat teknologi komunikasi yg semakin berkembang, mereka memadukannya dengen produk keluaran nokia..
sepeertinya microsoft semakin menunjukkan TARING nya..
hehehe
sekarang ga hanya HP2 PDA yg punya microoft donk??

RiF mengatakan...

keren deh..bole juga tuh!! Cm kasian konsumer aj,,kyk g jd psx mesti pilih hp apa??? Semua dilengkapi dengan fitur2 yang canggih....